designforbike.wordpress.com

siang masbro…udah makan belum?..ane mu share tutorial install dudukan plat no new vixion by DFB..siapin dulu bahan2 nya ya:

  1. doa kepada Alloh SWT
  2. ragum dapet minjem
  3. dudukan plat original SGP Suzuki Satri FU seharga 34rb
  4. kikir bulet dapet minjem
  5. lap keringet :D
  6. nasi bungkus gratis
  7. konci pas no 8 dan 10

step 1. ukur dulu posisi lubang yg nantinya akan dipasang. posisi lubang ada di bawah headlamp..lalu kikir lubang sampai bisa pas jika dimasukkan ke dudukannya.

IMG-20130205-02529

step 2. siapin ragumnya..jepit anu nya..eeeeeeeh maksudnya dudukannya..dan bengkokan sesuai kebutuhan..xixixi :D

IMG-20130205-02531

step 3. ambil konci 8, dan buka baut nya, hati2 sempit gan..takut2 itu konci ngegores spakbor..xixixi :D

IMG-20130205-02530

step 4. taraaaaaaaaa

IMG-20130205-02533step 5. tampak samping


IMG-20130205-02545 IMG-20130205-02535

step 6. rawan tilang?? big noooo

IMG-20130205-02539

sekian gan…

About these ads
Komentar
  1. Raulista mengatakan:

    Klo panik breaking, mentok ga sma spakbor gan ?

  2. Motorseo mengatakan:

    vixi nya masih seger euy ah…. :-D

  3. elos mengatakan:

    Beli dudukannya dimana gan?

  4. elos mengatakan:

    Izin bookmark dulu gan, nanti buka lagi pas stnk si gluduk sampai di rumah ^.^
    Nice info

  5. elos mengatakan:

    Lapor gan, dudukan plat satria ternyata harus pesen dulu di diler suzuki, informasinya sih 2 minggu baru dateng. Ah kirain ready stock -_-

  6. joni mengatakan:

    coba ke pusat
    ane di makassar, cek di 4 diler semuanya kosong
    langsung ke SUZUKI sentral makassar langsung dapat 34rb koq :)

  7. brigade jalan raya mengatakan:

    Mantap :)

  8. aang the legend mengatakan:

    Thanks infonya sangat bermanfaat

  9. kemane aje lo mengatakan:

    maap neh…ane bkin sendiri…pake plat yg kuat bngt malahan..cmn agak kepanjangan..tpi klo nemu polisi molor yg tinggi bngt..15-18cm..masih mentok…ane experience ke2….td nya pake besi biasa….atau ada lobang yg dalem….tapi gak bkin lecet spakboard…..neh yakin gan,,dengan kondisi spt ane bakal gak kena besi gtu…

  10. Kurniaone Nunk mengatakan:

    matur tengkiyu broo,,, berkat saran mas bro,NVL ku jadi gk di kompres kepalanya pake plat nomer,,kwkwkwkwk,,, pertamax cmpur avgas bngeeet,,,,

  11. Bharep Witjaksono mengatakan:

    Mantap mas broo..
    Saran : dilakban, busa, atau karet aja bagian ujung bawah tatakan besinya. meminimalisir kemungkinan baret dengan spakbor.
    Info : http://serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?f=63&t=18017

  12. Triz mengatakan:

    makasih gan,atas info nya.
    tutorial nya sangat jelas & detail.
    sblm ane beli NVL,ane udh dapet tutorial bwt mindahin plat nomer nya….

  13. rentalmotormedan mengatakan:

    udah berapa lama di coba mas bro?kalo ngebut ga mentok gara2 angin nih? http://rentalmotormedan.wordpress.com/

  14. Greeto mengatakan:

    mas agan. kalok dibuat lari kenceng sekenceng-kenceng nya kondisi platnya anteng gak tuh ? gak gemeteran ?

  15. frischo mengatakan:

    kalau beli jadi dmn gan

  16. Nanto Permana mengatakan:

    makasih infonya gan

  17. Rivaldi mengatakan:

    kikir bulatnya buat apaan bro ??

  18. jujul mengatakan:

    mantappp gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s